-

Nama Lengkap: Steven Paul Jobs
 Alias: Steve Jobs 
Profesi: Pengusaha 
Tanggal Lahir: 24 Februari 1955 
Tempat Lahir: San Francisco, California, Amerika Serikat
 Meninggal: 5 Oktober 2011, 
Palo Alto, California, Amerika Serikat 
Kewarganegaraan : Amerika Serikat 
Orang tua: Paul Jobs, Clara Jobs, Joanne Simpson Schieble, Abdulfattah Jandali 
Pasangan: Laurene Powell Jobs 
Pendidikan: Reed College (1972–1974) 
Biografi 
Steven Paul “Steve” Jobs adalah seorang tokoh bisnis dan penemu Amerika Serikat. Ia adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc. Steve Jobs mendirikan Apple Computers dengan Steve Wozniak. Di bawah bimbingan Steve Jobs, Apple mempelopori serangkaian teknologi revolusioner, termasuk iPhone dan iPad. 
Karir 1976: Mendirikan Apple
 Tahun 1976, Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne dengan pendanaan dari manajer pemasaran produk dan teknisi semi-pensiun Intel A.C. “Mike” Markkula Jr., mendirikan Apple.
 1985: Mendirikan Next 
Tahun 1985 Steve Jobs mendirikan  NeXT, perusahaan komputer Amerika Serikat yang berpusat di Redwood City, California setelah ia mengundurkan diri dari Apple. 
1986: Membeli Pixar 
Tahun 1986, Jobs membeli The Graphics Group (kemudian berganti nama menjadi Pixar) dari divisi grafis komputer Lucasfilm senilai $10 juta, $5 juta di antaranya diberikan kepada Lucasfilm sebagai modal. 1996: Kembali ke Apple Tahun 1996, Apple mengumumkan bahwa mereka membeli NeXT senilai $429 juta. Persetujuan ini diakhiri pada akhir 1996, sehingga membawa Jobs kembali ke perusahaan yang Ia dirikan. Prestasi Jobs terdaftar sebagai penemu utama atau penemu pendamping pada lebih dari 230 paten terkait serangkaian teknologi mulai dari komputer dan alat portabel hingga antarmuka pengguna (termasuk yang berbasis sentuh), pengeras suara, papan ketik, adapter tenaga, tangga, gesper, lengan baju, tali sandang dan paket

Read more at http://uniqpost.com/profil/steve-jobs/

0 komen:

Posting Komentar

ayo ramaikan room ini !!!!