-


Kalu mau kerja di sipil, harus siap siap jadi bang toyib alias jarang pulang untuk yang orang lapangan hihihi, berikut ini untuk pekerjaan orang orang sipil:
1. Konsultan
2. Kontraktor
3. Estimator (kalu handal, jadi estimator di bid perminyakan, top banget)
4. Pelaksana lapangan (engineer) >>== tempat ngumpulnya bang toyib 
5. Drafter >>== untuk perusahaan pemerintah min D3, tapi kalu swasta nyari STM aza
6. Pegawai Bank >>== temen gua banyak jadi pegawai bank
7. Pegawai Negeri Sipil

banyak lady dah.... dan bisa cepet kaya hihihihi (** jika jadi estimator yang mantap dan bernyali besar **)

Share tentang pekerjaan:
1. Perusahaan Pemerintah
waktu gua dulu di hutama karya, kerjanya lumayan enak... ga berat berat amat, karna lokasi pekerjaan di bali, nggarap istana presiden tampaksiring.... di bali banyak upacara adat, jadi sering libur(untuk yang orang bali), tapi yang bukan orang bali/hindu harus masuk kerja, ya gpp lah, cuma disuruh nongkrongin proyek aza. secara para project manager lebih suka project nya ditongkrongin ama anak buahnya walopun ga kerja.

cuma waktu di HK sistem pengangkatan pegawainya agak bribet. misalnya nih kita baru masuk, dikontrak di level proyek. kalu mau diangkat jadi kontrak kantor pusat, harus nyelesain bbrp pryk HK dulu, itupun kalu catatan kita bagus, kalu gak ya tunggu nasib baik. kalu seandainya catatan kita baik, paling top cuma jadi kontrak kantor pusat (kontrak berjangka setahun), dan entah sampe kapan hehehe, tunggu ada atasan yang mokat, baru kita bisa naik jadi staff. setelah jadi staff juga ada rank rank nya. Ribet....

2. perusahaan swasta internasional
udah bosen di HK, gw pindah ke swasta internasional....
ga taunya... perusahaan ni ternyata dibawa oleh HK, dan HK punya saham sekian persen di prshn itu.... otomatis sistem karir pegawainya sama dengan HK (diadopsi)... wah, bakalan ribet lagi nih... tp gpp, gw tahankan aza... yang gondoknya di prshn ini, orang kita sering mihak ke orang jepangnya. kita sering dimaki maki, dibilang tolol, guoblok.. belum lagi ada PM yang suka bilang nama nama binatang. hihihi, tapi untungnya gw ga pernah kena.... pake jurus meloloskan diri sendiri. disini karir gw lumayan walo ga ngejilat jepang(** jepang suka banget di jilat jilat, gua mah ogah ngejilat jepang, kalu miyabi mau **), tapi karna sering berpindah tempat akhirnya yang nyerah istri gua.... ga tahan pindah pindah. dalam setahun, gw bisa pindah 4 atau 5 kali. berabe.

kesimpulan: bgitulah suka dukanya orang sipil. kalu yang belum mau cepet2 bekeluarga dan senang kerja di lapangan, enjoy banget. tapi kalu yang udah bekeluarga, siap siap jadi bang thoyib hihihi (**hanya pendapat gue aze **), yang lain kan bisa share juga dan mungkin malah dapat pengalaman yang lebih manthabz....


from. kaskus by. gege

0 komen:

Posting Komentar

ayo ramaikan room ini !!!!